Pada Chart GBPUSD Daily, jika melihat pergerakan harga dari 31 Oktober 2011 maka saat ini pergerakan GU terkoreski sebesar 61.8%. Tetapi jika melihat pergerakan GU semenjak 17 Januari 2012 maka pergerakan GU menunjukkan trending up yang sangat kuat. Pergerakan GU pada tanggal 2 & 3 Februari 2012 tidak mampu menciptakan "new high" yang menandakan adanya level resistance yang cukup kuat pada level harga sebelumnya. Selain itu candle 3 Februari 2012 terbentuk candle dengan body yang kecil dan shadow yang cukup panjanga (spinning top).


Terdepat beberapa informasi penting yang bisa didapatkan dari bentuk candle, baik dari body candle ataupun dari shadow yang diciptakan dari candle tersebut. 


Pada Chart GU H4 diatas, terlihat GU masih bergerak dapa range yang sama dengan hari sebelumnya. Level 1.5895 menjadi level resistance yang cukup kuat untuk menahan pergerakan naik harga. Untuk bergerak turun, maka GU harus menembus sejajaran support yang sebelumnya terbentuk. Pada Chart GU H4 terliahat berlapis "higher lows" (support) dimana sampai saat ini belum ada yang tertembus. Belum adanya higher lows (support) yang tertembus ini menandakan pergerakan GU masih memiliki kecenderungan  untuk bergerak naik.


Melihat chart GU H1 terlihat garis trendline yang masih memberikan gambaran bahwasannya harga masih memiliki kecenderungan untuk bergerak naik. Dan saat ini harga terlihat bergerak menuju trendline (support) yang ada. Jika trendline (support) ini masih mempu menahan pergerakan turun harga, maka kemungkinan harga akan memantul untuk bergerak naik menuju level resistance terdekat diatasnya. Tetapi jika pergerakan harga mampu menembus trendline (support) yang ada maka kemungkinan harga akan melanjutkan pergerakan turunnya menuju level support terdekat.