Pada Chart GBPUSD Daily saat ini terlihat pergerakan GU terkoreksi kurang lebih sebesar 61.8%. Pergerakan koreksi ini dilihat dari garis fibo yang ditari dari high candle 31 Oktober 2011 menuju low candle 13 Januari 2012. Tidak seperti hari-hari sebelumnya, kemaren pergerakan GU tidak membuat new high sehingga terlihat level 1.5887 sebagai level resistance yang hingga saat ini masih bertahan untuk menekan pergerakan naik harga.


Kemarin GU bergerak pada range yang cukup kecil dibandingkan hari-hari sebelumnya. Pada chart GU H4 terdapa berlapis-lapis level support yang siap menahan pergerakan turun GU. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :


Saat ini pergerakan harga berada didalam range 1.5887 & 1.5702. Jika hari ini GU melanjutkan pergerakan naiknya, maka level resistance di 1.5895 menjadi level terdekat yang akan dituju. Dan jika level resistance ini berhasil ter-break, maka harga akan melanjutkan pergerakan naik menuju level resistance berikutnya. Jika hari ini GU bergerak turun, maka level support terdekat yang harus diuji adalah di 1.5702.


Pada capture chart diatas, perhatikan kotak berwarna biru dimana terlihat upper shadow candle yang berjajar cukup rapi. Hal ini memberikan informasi adanya level penting yang cukup kuat dalam harga tersebut. Level tersebut mampu menekan GU untuk tidak membuat new high baru, sehingga muncul low yang dapat membentuk trendline baru. Dengan munculnya trendline baru yang mengarah kebawah, maka terlihat harga saat ini berada dalam pola segitiga (triangel). Pola segitiga pada umumnya akan membuat pergerakan semakin meruncing, dimana jika harga berhasil break keatas maka kemungkinan harga akan melanjutkan pergerakan naiknya menuju resistance terdekat. Tetapi jika harga break kebawah, maka kemungkinan harga akan bergerak turun menuju level support terdekat.