Pada Chart GBPUSD Daily terlihat bahwa level fibo 100% telah berhasil ditembus, dengan kata lain dapat diartikan bahwasannya jika melihat pergerakan harga sejak 21 Desember 2011 maka telah terjadi pembalikan trend. Dalam time frame daily, terlihat sangat jelas sekali bahwasannya pihak buyer sangat mendominasi pergerakan harga.


Dominasi pihak buyer dalam pergerakan harga telah mampu menembus level-level resistance yang ada. Perlawanan dari pihak seller pun hanya mampu menciptakan level-level support yang menjadi level tumpuan kuat untuk pergerakan naik harga. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :


Pada chart GU H4 diatas, terlihat bahwa perlawanan demi perlawanan yang diberikan oleh pihak seller hanya mampu menghasilkan "higher lows" baru. Dimana higher lows ini akan menjadi level support yang menjadi tumpuan harga untuk melanjutkan trend naiknya. Untuk mempermudah pemahaman tersebut, perhatikan gambar berikut :


Pada Chart GU H4 diatas, terlihat harga bergerak naik. Naiknya harga ini terlihat seperti layaknya seseorang menaiki sebuah anak tangga untuk mencapai tempat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Anak tangga sebelumnya akan menjadi tumpuan untuk menuju anak tangga berikutnya yang lebih tinggi.


Dari garis trendline yang sebelumnya terbentuk, garis trendiline ini telah mampu memberikan dukungan paga pergerakan harga GU untuk melanjutkan pergerakan naik sehingga mampu menembus level resistance yang ada. Hari ini trendline masih terlihat cukup jelas memberikan gambaran pergerakan naik GU dengan level resistance terdekat 1.5887 yang siap memberikan tekanan. Aksi buy mungkin bisa dilakukan setalah harga berhasil menembus level resistance di 1.5887. Tetapi jika level ini gagal untuk ditembus maka kemungkinan akan menghadirkan pihak seller yang siap menekan pergerakan harga menuju garis trendline atau hingga level support terdekat di level 1.5706.