Pada Chart GBPUSD Daily terlihat terbentuk candle doji dengan upper shadow yang panjang. Setelah sebelumnya muncul candle bearish dengan body yang cukup panjang, kemarin terbentuk candle doji dengan upper shadow yang panajng. Dari bentuk candle tersebut, dapat dimungkinan berkurangnya minat buyer untuk melanjutkan aksu buy-nya menuju level harga yang lebih tinggi.


Body candlestick memberikan informasi kekuatan (volume) salah satu pihak pada saat itu dalam mengendalikan pergerakan harga. Sedangkan upper shadow & lower shadowm memberikan informasi adanya level-level penting yang mampu membatasi pergerakan harga.


Pada Chart GU H4 diatas, trendline yang memberikan gambaran arah pergerakan naik telah mampu ditembus harga (sesaat setelah tercapture) dan saat ini harga berada pada level support 1.5792. Pada chart H4 terlihat bahwasannya pergerakan GU kemaren tidak lagi membuat new high, sehingga terbentuklah lower high atau high yang lebih rendah dari high sebelumnya.


Chart GU H1 juga memberikan gambaran yang cukup jelas, meskipun pergerakan harga GU telah membuat lower high baru, tetapi sejauh ini pergerakan harga GU belum mampu untuk menembus higher low (support) yang ada.