Pada Chart GBPUSD Daily terlihat muncul perlawanan dari pihak seller dalam membendung pergerakan bullish. Penutupan candle 30 Januari 2012 berada pada harga yang lebih kecil dibandingkan dengan harga pembukaan yang ada, sehingga muncul candle bearish. Bentuk candle bearish 30 Januari 2012 menunjukkan masih dominannya pihak buyer dalam mendominasi pergerakan harga.


Pergerakan GU pada 30 Januari 2012 berada dalam range kurang lebih 90 point. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :


Pada chart GU H4, level 1.5725 terkonfirmasi sebagai level resistance yang mampu membendung pergerakan naik GU.  Setalah menyentuh level resistance tersebut harga mendapat tekanan dari pihak seller sehingga bergerak menuju level support di 1.5665. Level support 1.5665 terlihat menjadi level support yang cukup kuat, dimana ketika harga menyentuh level tersebut harga dipantulkan kembali menuju level resistance terdekat yang hari ini kembali dicoba oleh GU yakni level resitance 1.5725. Lalu bagaimana pergerakan harga selanjutnya ?


Pada chart GU H4 saat ini harga bergerak menuju level resistance di 1.5738. Kecendrungan pergerakan naik harga juga didukung oleh adanya trendline yang mengarah keatas (uptrend). Jika level resistance 1.5738 mampu ditembus dan terkonfirmasi, maka kemungkinan pihak buyer akan kembali hadir untuk mendominasi pegerakan harga menuju level resistance terdekat berikutnya.  Tetapi jika level resistance gagal ditembus, maka kemungkinan akan menjadi awal munculnya pihak seller untuk mencoba menekan pergerakan naik menuju level support terdekat di level 1.5641.