Jika mengamati trend turun mulai 2 Desember 2011 hingga saat ini maka pergerakan EU telah terkoreksi 50% lebih. Bentuk candle pada chart daily menunjukkan bahwasannya pihak buyer masih cukup kuat untuk mengendalikan pergerakan harga selanjutnya. Hal ini juga didapatkan dari bentuk candle 25 Januari 2012 diana candle dengan shadow yang cukup panjang dan ditutup dengan bullish candle dengan body yang cukup panjang. 


Fibo Retracement merupakan suatu tools yang diguanakan untuk melihat nilai koreksi dari suatu trend. Level terpenting yang umumnya digunakan untuk mengindikasikan berakhirnya suatu koreksi adalah pada level 50% & 61,8%. Dari pergerakan EU kemaren telah mampu mencoba higher low (support) yang ada, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :


Pada chart EU diatas, tampak bahwa 1.2955 menjadi suatu support yang cukup kuat untuk membendung pergerakan turun. Dari 2 candle bullish yang kuat tersebut memberikan inforasi kekuatan pihak buyer yang akhirnya mampu menembus level resistance di 1.3079. Jika level tersebut terkonfirmasi untuk ter-break, maka level resistance terdekat berikutnya adalah di level 1.3197. Dan apabila level 1.3079 terkonfirmasi untuk ter-break, maka level tersebut akan berubah menjadi support baru bagi EU jika pergerakan harga turun.